Pepatah Bijak: Baik Buruknya Segala Sesuatu di Dunia, Tergantung Sudut Pandang Seseorang

Kata kata bijak, kata kata mutiara, kata kata motivasi

Norman Vincent Peale menceritakan kisah ini dalam bukunya Power of The Plus Factor: Begitu berjalan melalui jalan kecil yang bekelok-kelok di Kowloon, Hong Kong, saya sampai ke studio tato. Di jendela dipajang contoh-contoh tato yang bisa diminta. Di dada atau di lengan orang bisa menggambar bendera, putri duyung, ular atau apa saja. Tetapi yang sangat mengejutkan saya adalah tiga kata yang bisa digambarkan pada kulit seseorang, Born to Lose - Dilahirkan untuk kalah.

Saya memasuki kedai ini dengan rasa heran, dan sambil menunjuk ke kata-kata itu, saya bertanya kepada seniman tato Cina, "Adakah orang yang benar-benar minta kalimat yang mengerikan itu ditato pada tubuhnya?" Dia menjawab, "Ya, kadang-kadang."
"Tetapi, saya tidak percaya ada orang waras yang mau melakukan itu."

Orang Cina itu hanya mengetuk dahinya dan dengan bahasa Inggris yang patah-patah ia berkata, "Sebelum tato pada tubuh, tato dulu pikiran Anda."

Hal negatif tentang tato tadi dimulai dari pikiran dan sikap si penulis. Begitu otak kita "ditato" dengan pemikiran dan sikap yang negatif, kemungkinan untuk mendapatkan kesuksesan jangka panjang juga lenyap.  "Sikaplah yang membuat perbedaan. Orang dengan pemikiran negatif mungkin memulai dengan baik, mempunyai beberapa hari mujur, dan memenangkan kompetisi. Tetapi, cepat atau lambat sikap mereka akan menyeret diri mereka kembali ke bawah."  Kurang lebih 10% dari kehidupan adalah apa yang terjadi terhadap diri kita dan 90% sisanya adalah bagaimana kita bereaksi terhadapnya.

0 Response to "Pepatah Bijak: Baik Buruknya Segala Sesuatu di Dunia, Tergantung Sudut Pandang Seseorang"

Post a Comment