Kata-kata Bijak, Keserakahan Seseorang Bagaikan Ular yang Hendak Menelan Gajah

Kumpulan kata kata bijak, kata kata motivasi

Motivasi Dosis Tinggi - Kata-kata Bijak - Abraham Lincoln Berkata, "Hampir semua orang mampu bertahan dalam kesengsaraan, tetapi kalau Anda ingin menguji watak manusia, berilah dia kekuasaan".  Kekuasaan ibarat sungai yang besar; ketika berada dalam batasnya, ia menjadi sangat indah dan bermanfaat.  Akan tetapi, jika sudah melimpah keluar batas, ia akan menghancurkan.

Faktanya, bahwa mereka yang memiliki kekuasaan menjadikan kelestarian sebagai kepentingannya yang utama.  Dengan demikian, sudah sewajarnya jika mereka akan menentang perubahan apa saja dalam kekuatan yang memberi mereka kekuasaan.

Sejarah mencatat, jika kekuasaan membawa ke panyalahgunaan kekuasaan dan penyalahgunaan kekuasaan membawa ke kehilangan kekuasaan.  Anda pasti bertanya dari mana asalnya penyalahgunaan kekuasaan yang mungkin kerap terjadi di negara kita? Ya, keserakahan. Keserakahan manusia bagaikan seekor ular yang hendak menelan gajah.

Karena itulah, George Bush berdoa dalam Pidato Pelantikan 1989, "Semoga kami yang di beri kekuasaan tidak mementingkan tujuan kami sendiri maupun membuat pameran di dunia atau membuat nama, Hanya ada satu fungsi kekuasaan, yaitu melayani rakyat."


0 Response to "Kata-kata Bijak, Keserakahan Seseorang Bagaikan Ular yang Hendak Menelan Gajah"

Post a Comment