Kasih dan Kemanusiaan, Kata-kata Bijak

Motivasi bijak, kata kata mutiara, Gambar Kata kata mutiara

Motivasi Dosis Tinggi - Kasih dan Kemanusiaan, kata-kata bijak - Kasih dan kemanusiaan adalah hal utama yang menggerakkan para pembesar dunia dalam menggepakkan sayapnya. Kedua prinsip ini pula yang membantu para tokoh dunia untuk melihat dunia dengan cara pandang yang berbeda.

Kedua prinsip ini juga yang mematikan api amarah ketika para tokoh ini dirundung kemalangan. Kedua prinsip ini pulalah yang menghasilkan buah perjuangan yang sangat berarti bagi bangsanya masing-masing.  Mohandas  K. Gandhi amat berperan besar dalam pembentukan India sebagai negara merdeka, kendati tidak pernah di pilih atau ditunjuk menduduki jabatan formal. Dia tidak memiliki posisi formal untuk memimpin rakyatnya. Kweibawaan moral Gandhi sedemikian besarnya sehingga mampu menciptakan norma sosial dan budaya yang kuat di India.

Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan, melewatkan hampir dua puluh tujuh tahun masa hidupnya di penjara karena pembangkangannya melawan rezim apartheid. Kendati demikian, dalam mengarahkan hidupnya, Mandela lebih di tentukan oleh angan-angannya daripada ingatannya. Dia dapat membayangkan suatu dunia yang jauh lebih luas daripada batas-batas pengalaman dan ingatannya terhadap masa hidupnya di penjara, ketidakadilan, perang, perpecahan suku.

0 Response to "Kasih dan Kemanusiaan, Kata-kata Bijak"

Post a Comment