Bergembiralah Saat Anda Dapat Berbuat Baik Kepada Orang Lain

Kata kata Motivasi, Kata kata bijak, kata kata mutiara, kata pepatah, Kata kata bijaksana, Pepatah bijak

Motivasi Dosis Tinggi - Bergembiralah Saat Anda Dapat Berbuat Baik Kepada Orang Lain - Kalau Anda memberi tanpa pamrih, Anda tidak akan merasa sedih atau kecewa bila orang yang Anda beri tersebut tidak berterima kasih, bukan? Ucapan "Rasa terima kasih" adalah buah dari hasil pendidikan yang tinggi.

Sebelum menjadi sukses, Samuel Leibowizt terkenal sebagai pengacara perkara kriminal yang masyhur. Ia berhasil menyelamatkan nyawa tujuh puluh delapan orang yang sedianya di jatuhi hukuman kursi listrik! Coba terka, berapa orang kiranya yang mengucapkan terima kasih kepadanya atau sedikitnya mengirim kartu Natal kepadanya? Ya, tak seorang pun yang berterima kasih. Tak seorang pun!.

"Kalau orang lupa berterima kasih, itu suatu hal yang wajar. Oleh karena itu, sebaiknya kita jangan berharap mendapatkan rasa terima kasih, sebab hanya membuat hati kita menjadi tersakiti ataupun "kesal!"

Aristoteles pernah berujar, "Orang yang ideal adalah orang yang merasa gembira bila dapat berbuat baik kepada orang lain dan merasa malu bila menerima kebaikan dari orang lain". Memberikan kebaikan adalah tanda keagungan budi. Jadi, bila kita ingin mendapatkan kebahagiaan, janganlah memikirkan tentang ucapan terima kasih, tetapi bergembiralah karena dapat memberi. Karena perbuatan baik selalu memberikan nama baik pada akhirnya.

0 Response to "Bergembiralah Saat Anda Dapat Berbuat Baik Kepada Orang Lain"

Post a Comment