Jangan Melupakan Sedikit Kebaikan dan Jangan Mengingat Kesalahan-kesalahan Kecil

Kata kata Motivasi Abraham Lincoln, Kata kata bijak, kata kata mutiara, Pepatah Bijak, Motivasi Dosis Tinggi,

Motivasi Dosis Tinggi - Jangan Melupakan Sedikit Kebaikan dan Jangan Mengingat Kesalahan-kesalahan Kecil - Dalam hidup kita, kebaikan dan kesalahan selalu datang bergantian. Kita pasti pernah menerima sedikit kebaikan, tetapi kita pun pasti pernah melakukan kesalahan-kesalahan kecil bukan? Jika kita melupakan hakikat kebaikan dan terus mengingat kesalahan-kesalahan kecil, kita hanya mendekati kehancuran. Akan tetapi, jika hal sebaliknya kita lakukan, mungkin kesuksesan sedang menanti Anda.

Pada suatu hari, ketika perang saudara sedang berkobar di Amerika, beberapa sahabat Lincoln (Presiden AS saat itu) menyatakan diri sebagai musuh politiknya. Lincoln lalu berkata kepada mereka, "Kalian akan lebih menderita karena perasaan dendam dan kebencian yang kalian miliki daripada saya. Barangkali saya juga memiliki perasaan seperti itu, tapi kecil sekali dan tidak pernah saya perhatikan." Orang hidup tidak perlu menghabiskan separuh masa hidupnya untuk berselisih. Jika ada orang yang mau berdamai dengan saya dan tidak lagi melawan saya, dia akan saya terima. Dan saya tidak akan mengungkit-ungkit kembali persoalan lama.

Kebesaran hati Lincoln untuk melupakan kesalahan-kesalahan orang di sekitarnya telah menciptakan relasi kerjasama yang berkualitas. Alhasil, Abraham Lincoln menjadi salah satu presiden Amerika terbesar hingga saat ini.

0 Response to "Jangan Melupakan Sedikit Kebaikan dan Jangan Mengingat Kesalahan-kesalahan Kecil"

Post a Comment