Kata-kata Bijak Tentang Kesedihan

Kata kata bijak tentang kesedihan, kata kata mutiara, kata kata motivasi, motivasi dosis tinggi

Motivasi Dosis Tinggi - Kata-kata bijak tentang kesedihan - Dalam kehidupan kita, terkadang manusia direpotkan oleh penderitaan-penderitaan kecil yang tidak sedikit berujung pada kesedihan. Memang, ada kalanya kita bisa memiliki rasa optimis yang besar dalam mengahadapi persoalan, tapi tidak jarang juga rasa sedih karena penderitaan kecil dalam hidup telah memupuk rasa pesimisme. Tentu saja semua bergantung pada cara kita melihat kehidupan dan persoalanna, ada yang berbahagia, dan ada yang bersedih dalam menghadapi penderitaan kecil dalam hidupnya.

Hal yang perlu Anda ingat adalah kesedihan selalu lebih cepat mempengaruhi kita untuk tidak keluar dari penderitaan-penderitaan kecil ini. Jika ini terjadi, berari Anda sedang menciptakan jarak dengan kesuksesan.

Hal ini dinyatakan dengan tepat sekali oleh James L. Murshell, profesor pendidikan di Thacher College, Colombia sebagai berikut: "Kesedihan hati biasanya mengacau pikiran Anda bukan pada saat Anda mengerjakan sesuatu, tapi sewaktu pekerjaan sehari-hari berlangsung. Imajinasi anda dapat kacau-balau dan mengembangkan segala macam kemungkinan yang menggelikan serta memperbesar kesalahan-kesalahan kecil. Pada saat seperti itulah pikiran Anda tak ubahnya seperti mesin yang bekerja tanpa beban".

Kesedihan hati dapat disembuhkan dengan jalan menyibukkan diri, bukan dengan meratapinya dan hal yang ini hanya bisa dilakukan dengan cara memupuk rasa bahagia dalam menyelesaikan penderitaan-penderitaan kecil yang ada. Ingat, seseorang yang tidak dapat menghadapi penderitaan kecil dan selalu di rundung kesedihan, tidak akan pernah dapat menyelesaikan hal-hal yang besar.

0 Response to "Kata-kata Bijak Tentang Kesedihan"

Post a Comment